Athifa Rahma

Sudah genap 30 di bilangan usia. Kau. Tetap sama. Selalu menjadi penggenggam hatiku. Kata orang, ulang tahun tak perlu dirayakan. Tapi bagiku ini memang momen spesial. Tak bisa dipungkiri bahwa tanggal ini benar-benar spesial sebab tiga puluh tahun yang lalu seorang wanita yang kau panggil ibu menderita sakit karena cinta ; mengerang merapali nama Tuhan demi menanti seorang bayi yang lahir yang kelak menjadi lelaki hebat pendampingku.

Dulu kau pernah mengatakan padaku, “Aku tidak dilahirkan di tanggal-tanggalbersejarah bukan berarti aku tidak akan menjadi apa-apa. Justru aku harus menjadi pemegang sejarah.”
Dan, ya. Di saat itu aku hanya berpikir, “Oh aku menikah dengan orang yang cukup ‘gila’. Atau, memang aku sama ‘gila’-nya?”

1643 hari telah lewat membersamai hari-hari kita. Cintamu masih bara. Gelora derunya di gelumbang dada. Sejak penantian buah hati yang kedua alasan-alasanmu kuartikan cinta. Larangan-laranganmu kuartikan cemburu. Bahwa kenyataannya akan hadir seorang lagi yang akan menguras cintaku.

“Anak kita biar jadi presiden.” Ujarmu dengan suara membulat harapan.

Dan aku kelak adalah ibu dari seorang presiden?

“Ya. Maka aku memilihmu.” Katamu lagi.

Ah, rayuanmu selalu romantis bersirat. Memupuk misi. Menggenggam kepercayaan harapan, kata yang kita rapal ketika ijab memulai semuanya.

Dan 30 tahun usiamu hendak menjadi apa tahun depan atau beberapa tahun di depan aku hanya memastikan bahwa cahaya yang dipantik untuk gelora baramu adalah keimanan.

Dengan cinta, selalu.
02122015

**Sebenernya ayah gak suka dibilang udah 30 tahun. Yaudah lah ya 29 tahun lebih 12 bulan

(Posted on Fb, 2nd Dec ’15)
About athifarahma

Kita perlu membangun dunia dengan kepercayaan harapan. Mata-mata manusia perlu menyala dengan sastra bukan tunduk banjir tangisnya.

Tinggalkan Balasan

